Cara Menukar USDT ke IDR dengan Biaya Rendah

2024-06-14
Cara Menukar USDT ke IDR dengan Biaya Rendah

Bittime - Tether (USDT) adalah stablecoin yang diluncurkan pada tahun 2014 untuk menawarkan stabilitas di pasar kripto. Meskipun awalnya diklaim didukung penuh oleh cadangan dolar, pada tahun 2019 ditemukan hanya 74% yang didukung.

Apa Itu Tether (USDT)?

Tether (USDT) diluncurkan pada tahun 2014 dengan tujuan menciptakan aset kripto yang stabil yang dapat digunakan seperti dolar digital, atau stablecoin. Tether memiliki jangkar, atau ditambatkan, yang menghubungkan Tether dengan harga dolar AS.

Tether diterbitkan pada blockchain Bitcoin (baik Liquid maupun Omni Protocol), Ethereum, EOS, dan Tron. Pada awalnya, tetapi sekarang tersedia sebagai token ERC20 di Ethereum.

Tether Limited, CEO-nya berbagi platform crypto Bitfinex, menerbitkan token tether. Tether sebelumnya mengklaim bahwa cadangan mendukung sepenuhnya token Tether. Namun, pada tahun 2019, pengacara Tether mengatakan bahwa hanya 74% dari cadangan Tether, atau sebagian kecil dari cadangan, mendukung Tether dan Tether Limited.

Untuk Apa Tether Digunakan?

Karena kestabilan nya, Tether digunakan sebagai lindung nilai terhadap volatilitas pasar kripto. Menyimpan uang di Tether melindunginya dari volatilitas pasar cryptocurrency biasa karena setiap token USDT dipatok ke satu dolar. Karena ini, Tether dapat berfungsi sebagai fiat on-ramp dan off-ramp untuk perdagangan crypto, sebagian besar perdagangan Bitcoin dilakukan dengannya.

Cara Menukar USDT ke IDR

Hitung harga ETH dalam IDR dengan memasukkan jumlah yang diinginkan di konverter ETH ke konverter IDR. Untuk tampilan detail dari pergerakan harga historis ETH dalam IDR, kamu dapat merujuk ke grafik ETH ke IDR ini berdasarkan data CoinGecko.

Kesimpulan

Tether (USDT), yang diterbitkan oleh Tether Limited dan tersedia di berbagai blockchain seperti Bitcoin, Ethereum, EOS, dan Tron, adalah stablecoin yang diluncurkan pada tahun 2014 dengan tujuan menawarkan stabilitas di pasar kripto. Meskipun pada awalnya diklaim sepenuhnya didukung oleh cadangan dolar, pada tahun 2019 ditemukan bahwa hanya 74 persen dari token tersebut didukung sepenuhnya oleh cadangan dolar.

Dalam perdagangan kripto, Tether digunakan sebagai on-ramp/off-ramp fiat dan sebagai lindung nilai terhadap volatilitas kripto. Pengguna dapat menggunakan konverter seperti CoinGecko untuk menukar USDT ke IDR.

Cara Beli Crypto di Bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti.

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi.

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Blog Bittime

Penjualan Bitcoin oleh Pemerintah Jerman Bantu Pulihkan $2,9 Miliar.png
Penjualan Bitcoin oleh Pemerintah Jerman Bantu Pulihkan $2,9 Miliar

Pemerintah Jerman berhasil menyelesaikan penjualan darurat hampir 50.000 Bitcoin yang disita. Mengapa penjualan ini dilakukan dan apa efeknya? Simak informasi lebih lanjut dalam artikel berikut

2024-07-18Baca