Mengenal Dotcoin: Game Tap-to-Earn Berbasis Telegram

2024-07-11

Mengenal Dotcoin Game Tap-to-Earn Berbasis Telegram.webp

BittimeDotcoin adalah game populer yang dapat diakses melalui aplikasi Telegram, menampilkan mekanisme "tap to earn" (ketuk untuk menghasilkan) mirip dengan game lain seperti Yescoin dan W-coin. Di Dotcoin, pemain mengetuk titik pusat di layar mereka untuk mengumpulkan mata uang dalam game yang dikenal sebagai Dotcoin. Mata uang ini nantinya direncanakan untuk ditukar menjadi token di blockchain TON.

Airdrop Hamster Kombat Bittime.webp

Cara Memulai Dotcoin

Untuk mulai bermain Dotcoin, pengguna hanya perlu mengikuti tautan ke bot Telegram Dotcoin. Setelah itu, pemain dapat membaca dokumentasi game, bergabung dengan komunitas, atau mulai bermain dengan mengklik "Let's go" (Ayo mulai). Saat memulai, pemain akan disambut dengan layar utama, tempat titik pusat berada. Mengetuk titik ini akan mengumpulkan hadiah.

Cek Market Crypto Hari Ini:

Cara Memaksimalkan Penghasilan di Dotcoin

Dotcoin menawarkan berbagai metode untuk meningkatkan hadiah, semuanya dapat diakses melalui menu di bagian bawah layar utama. Bagian "Portfolio" (Portofolio) memungkinkan pemain untuk melihat pendapatan mereka, menghubungkan dompet TON mereka, dan berpotensi mendapatkan TON tambahan. Setiap hari, 20 pemain dipilih untuk menerima 0,5 TON.

Undang Teman

Di bagian "Teman", pemain dapat mengundang orang lain untuk bergabung dengan Dotcoin. Setiap referensi menghasilkan pemain 1.500 Dotcoin, sementara mengundang pengguna Telegram Premium menghasilkan 30.000 Dotcoin.

Lakukan Tugas

Bagian "Earn" (Dapatkan) menampilkan berbagai tugas yang memberikan bonus tambahan. Tugas-tugas ini berkisar dari mengikuti halaman media sosial Dotcoin hingga mengundang teman. Menyelesaikan tugas ini dapat secara signifikan meningkatkan pendapatan Dotcoin pemain.

Boost Pendapatan

Pemain juga dapat menggunakan bagian "Boosts" (Peningkatan) untuk menginvestasikan kembali Dotcoin mereka, meningkatkan upaya ketuk harian mereka atau meningkatkan jumlah Dotcoin yang diperoleh per ketuk melalui fitur "Multitap". Menonton iklan adalah cara lain untuk meningkatkan upaya ketuk harian.

Gim ini juga menyertakan fitur klan, meskipun manfaat dari keanggotaan klan tidak didokumentasikan dengan baik.

Fitur Unik Dotcoin

Meskipun Dotcoin memiliki kesamaan dengan game tap-to-earn lainnya, ia memperkenalkan elemen unik, seperti mekanisme ketuk utama. Titik pusat di layar game dikelilingi oleh cincin, yang menyerupai orbit planet. 

Ketukan cepat menyebabkan titik pusat mengembang, dan begitu menyentuh cincin di sekitarnya, hadiah per ketukan meningkat. Setiap upaya ketuk berlangsung selama 25 detik, dan tujuannya adalah untuk mengumpulkan hadiah sebanyak mungkin dalam jangka waktu ini.

Baca Juga Cara Beli Crypto:

Adanya Minigame di Bagian “Boosts”

Dotcoin juga menyertakan minigame di bagian "Boosts", yang menawarkan pemain kesempatan untuk menggandakan koin mereka. Fitur ini bertujuan untuk membantu pemain baru mengejar ketinggalan dengan mereka yang sudah bermain lebih lama.

Pertumbuhan dan Popularitas Dotcoin

Dotcoin diluncurkan pada 16 Maret dan dengan cepat mendapatkan popularitas seiring dengan melonjaknya minat terhadap game Telegram. Pada 2 April, game ini telah menarik lebih dari 1 juta pengguna. 

Jumlah ini meningkat menjadi 4 juta pada 19 Mei, dan tiga hari kemudian, Dotcoin melampaui 5 juta pengguna. Baru-baru ini, game ini melaporkan lebih dari 15 juta pengguna. 

Terlepas dari pertumbuhannya yang cepat, ada kekhawatiran tentang potensi aktivitas bot yang melambungkan angka-angka ini.

Cek Harga Crypto Hari Ini:

Kesimpulan

Gameplay inovatif Dotcoin dan ekspansi basis pengguna yang cepat menunjukkan potensi signifikan dan minat yang tumbuh terhadap game berbasis Telegram.

Cara Beli Crypto di Bittime

Bittime - Platform Perdagangan Aset Kripto Unggulan.webp

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. 

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC)Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Blog Bittime

panduan staking untuk pemula.png
Panduan Lengkap Staking untuk Pemula saat Bear Market

Pasar kripto terkenal dengan volatilitasnya yang tinggi, dan periode bear market (pasar turun) dapat menjadi masa yang penuh tantangan bagi investor. Di tengah fluktuasi harga yang dramatis, strategi staking menawarkan solusi inovatif untuk tetap menghasilkan keuntungan. Simak penjelasannya

2024-05-30Baca