Worldcoin Gasak Peluncuran World Chain Mainnet dengan Developer Preview

2024-07-10

Cardano Siap Bertransformasi dengan Chang Hard Fork  (3).webp

Bittime Worldcoin, proyek kripto yang berfokus pada identitas digital, tengah bersiap menuju peluncuran World Chain Mainnet. Sebagai langkah awal, Worldcoin resmi mengumumkan kehadiran developer preview, yang ditujukan untuk para developer.

banner airdrop hamster kombat bittime.jpg

World Chain: Pusat Integrasi World ID dan Komunitas Worldcoin yang Padu

World Chain nantinya akan menjadi hub baru untuk semua integrasi World ID. Hal ini diharapkan dapat menyatukan komunitas Worldcoin dan menciptakan ekosistem yang lebih solid. Peluncuran developer preview menandakan langkah awal yang strategis. Dengan developer preview, para developer bisa mulai berinteraksi dengan jaringan World Chain dan memahami fungsinya. Diharapkan, mereka dapat membangun berbagai aplikasi terdesentralisasi (DApps) yang inovatif di masa depan.

Cek Market Kripto Hari Ini:

Developer Preview: Uji Coba dan Persiapan Migrasi Pengguna

Developer preview memiliki dua fungsi utama. Pertama, para developer dapat melakukan uji coba fungsionalitas World Chain dan memberikan feedback terhadap arsitektur jaringan. Dengan demikian, Worldcoin dapat mengidentifikasi dan memperbaiki potensi masalah sebelum peluncuran Mainnet. Kedua, developer preview berperan penting dalam mempersiapkan migrasi pengguna Worldcoin. Diperkirakan, lebih dari 10 juta pengguna saat ini di OP Mainnet akan berpindah ke World Chain pada musim panas mendatang. Akses developer preview saat ini masih terbatas untuk developer tertentu yang memenuhi kriteria Worldcoin.

Baca Juga Cara Beli Kripto:

World Chain: Jaringan Blockchain Layer 2 yang Terbuka dan Komunal

Worldcoin Foundation menjelaskan bahwa World Chain akan menjadi pusat jaringan Worldcoin. Menariknya, World Chain akan beroperasi sebagai platform open-source, bebas dari otoritas terpusat, dan dikendalikan oleh komunitas penggunanya. Model tata kelola terdesentralisasi ini diharapkan dapat menciptakan jaringan yang transparan dan akuntabel.

World Chain: Bagian dari Ekosistem Superchain Optimism

World Chain akan terintegrasi dengan ekosistem Superchain milik Optimism. Superchain terdiri dari jaringan blockchain Layer 2 yang menggunakan OP Stack. Sejak diluncurkan pada tahun 2023, transaksi pengguna Worldcoin telah berkontribusi terhadap lebih dari 50% aktivitas di OP Mainnet. Hal ini menjadikan Worldcoin sebagai salah satu aplikasi Layer 2 terbesar saat ini. Dengan bergabung ke Superchain, World Chain dapat memanfaatkan keunggulan teknologi Optimism, seperti skalabilitas tinggi dan biaya transaksi yang rendah.

Worldcoin Gasak Peluncuran World Chain Mainnet

Harga WLD Naik, Waspada Potensi Koreksi

Peluncuran developer preview disambut positif oleh pasar. Harga token WLD (Worldcoin) mengalami kenaikan lebih dari 4%. Namun, investor perlu tetap waspada. Menurut CryptoNation, dalam beberapa minggu mendatang, sekitar 6,62 juta token WLD akan di-unlock dari treasury Worldcoin setiap harinya. Dengan tambahan suplai token yang signifikan tersebut, dikombinasikan dengan sentimen pasar kripto yang sedang bearish, harga WLD berpotensi mengalami penurunan.

banner welcome gift bittime.jpg

Kesimpulan

Peluncuran developer preview World Chain menjadi langkah awal yang strategis bagi Worldcoin. Kehadiran World Chain diharapkan dapat mengakomodasi kebutuhan infrastruktur Worldcoin dan Worldapp, serta meningkatkan kecepatan transaksi dan verifikasi identitas. Namun, para investor perlu mencermati faktor-faktor lain yang dapat memengaruhi harga WLD, seperti unlock harian token WLD.

Cara Beli Crypto di Bittime

banner cara beli bittime.jpg

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. Belajar Panduan Lengkap Cara Beli Crypto di Bittime

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC)Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Blog Bittime

10 Altcoin Terbaik.png
10 Altcoin Terbaik di Juni 2024 yang Bisa Kamu Beli

Pasar cryptocurrency terus berkembang dengan cepat, menawarkan berbagai peluang investasi menarik. Berikut ini adalah 10 altcoin terbaik di bulan Juni 2024 yang bisa kamu pertimbangkan untuk dibeli, cek sekarang

2024-05-29Baca