Peretas Gasak $19,5 Juta dari UwU Lend!

2024-06-11
_UwU.png

Bittime - Peretas menguras $19,5 juta dari UwU Lend dalam eksploitasi oracle harga. Serangan ini menelan korban para pengguna dan menjadi pengingat penting tentang risiko keamanan DeFi. Lakukan riset dan berhati-hatilah sebelum menggunakan platform DeFi.

Serangan ini terjadi pada tanggal 9 Juni 2024, dan mengeksploitasi celah pada oracle harga yang digunakan platform tersebut. Menurut laporan, peretas berhasil memanipulasi oracle harga Chainlink, sistem yang digunakan UwU Lend untuk menentukan nilai aset yang dijaminkan oleh para peminjam. Manipulasi ini memungkinkan mereka untuk meminjam cryptocurrency dengan nilai yang jauh lebih rendah dari nilai sebenarnya. Setelah berhasil meminjam dana tersebut, peretas kemudian mencairkannya dan melarikan diri dengan keuntungan $19,5 juta.

Serangan ini menjadi tamparan keras bagi UwU Lend dan komunitas DeFi secara keseluruhan. Platform ini telah mengakui insiden tersebut dan mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan keamanan oracle harganya, termasuk menghentikan semua aktivitas pinjaman dan melakukan penyelidikan menyeluruh.

Dampak Peretasan dan Pelajaran Berharga bagi UwU Lend

Kerugian akibat serangan ini tidak hanya dirasakan oleh UwU Lend, tetapi juga para pengguna yang meminjamkan cryptocurrency mereka ke platform tersebut. Para pengguna ini berisiko kehilangan uang mereka, dan kepercayaan terhadap platform DeFi secara keseluruhan pun terguncang.

Insiden ini menjadi pengingat penting bagi para pengguna DeFi untuk selalu berhati-hati dan melakukan riset mendalam sebelum mempercayakan dana mereka pada platform tertentu. Keamanan platform DeFi masih menjadi isu krusial yang perlu dibenahi.

Berikut beberapa poin penting:

  • Peretas memanipulasi oracle harga Chainlink untuk meminjam cryptocurrency dengan nilai yang jauh lebih rendah.
  • Kerugian akibat serangan mencapai $19,5 juta.
  • UwU Lend menghentikan aktivitas pinjaman dan melakukan investigasi.
  • Penting untuk melakukan riset dan berhati-hati dalam menggunakan platform DeFi.

Cara Beli Crypto di Bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti.

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi.

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Blog Bittime

Pandangan Kamala Harris untuk Crypto, Apa yang Perlu Kita Ketahui.webp
Pandangan Kamala Harris untuk Crypto, Apa yang Perlu Kita Ketahui?

Sosok Kamala Harris, Wakil Presiden AS, muncul sebagai figur yang menarik perhatian pada kontestasi politik AS. Berbeda dengan kebanyakan politisi di Capitol Hill, Harris selama ini dikenal sebagai tokoh yang jarang mengeluarkan pernyataan tegas terhadap kripto. Baca selengkapnya!

2024-07-22Baca