Beli USDT di Bittime: Tutorial Lengkap untuk Pemula

2024-06-15
Beli USDT di Bittime: Tutorial Lengkap untuk Pemula

Bittime - Tether USDT (USDT) adalah stablecoin yang nilainya selalu setara dengan dolar AS, diciptakan oleh Brock Pierce, Craig Sellars, dan Reeve Collins. Artikel ini menjelaskan cara kerja Tether, serta panduan pembelian melalui platform seperti Bittime.

Apa itu Tether USDT (USDT)?

Tether USDT (USDT) adalah sebuah stablecoin yang nilainya mencerminkan mata uang fiat, seperti dolar AS. Ini artinya, nilai 1 USDT seharusnya selalu setara dengan 1 dolar.

Siapa Pencipta Tether USDT (USDT)?

USDT diciptakan pada Juli 2014 oleh Brock Pierce, Craig Sellars, dan Reeve Collins. Mulanya aset kripto ini dinamai Realcoin, tetapi pada tahun 2015 perusahaan mengganti namanya menjadi Tether.

Bagaimana Cara Kerja Tether USDT (USDT)?

Tether beroperasi di atas blockchain yang berbeda, termasuk Ethereum dan Tron. Setiap USDT yang diterbitkan didukung oleh satu Dolar AS atau aset setara yang disimpan oleh Tether Limited, perusahaan di balik Tether.

Bagaimana Cara Membeli Tether USDT (USDT) di Bittime?

Langkah-langkah Membeli Tether (USDT IDR):

  • Buka akun Bittime kamu.
  • Pilih menu Pasar atau klik ikon bergambar grafik.
  • Pilih pasangan mata uang yang akan digunakan. Pilih IDR jika ingin beli Tether (USDT) dengan Rupiah.
  • Klik ‘Beli’.
  • Pilih tipe order yang akan digunakan. Tersedia limit order, market order, dan stop order.
  • Masukkan nominal rupiah untuk beli USDT. Minimum pembelian aset kripto di Bittime Rp10.000.
  • Klik tombol 'Beli USDT'.
  • Akan muncul pop up notifikasi. Baca dengan teliti dan klik ‘Konfirmasi’.
  • Masukkan enam digit PIN Transaksi.
  • Aplikasi akan menampilkan notifikasi pesanan berhasil.
  • Order kamu akan muncul di bagian open order jika kamu memilih limit order.
  • Kemudian jika pembelian berhasil, kamu dapat memeriksanya di riwayat pesanan.
  • Segera setelah pesanan berhasil dieksekusi, kamu dapat melihat Tether (USDT) yang tersedia di menu Aset atau ikon bergambar dompet.

Kesimpulan

Brock Pierce, Craig Sellars, dan Reeve Collins menciptakan Tether USDT (USDT), stablecoin yang nilainya selalu setara dengan dolar AS. Setiap USDT, yang beroperasi di blockchain seperti Ethereum dan Tron, didukung sepenuhnya oleh dolar Amerika Serikat atau aset setara. Dengan prosedur khusus, pembelian USDT dapat dilakukan melalui platform seperti Bittime. Stablecoin ini sangat penting untuk menjaga stabilitas nilai dalam ekosistem kripto.

Cara Beli Crypto di Bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti.

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi.

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Blog Bittime

etf ethereum disetujui sec - bittime.webp
ETF Ethereum Disetujui SEC, Membuka Akses Investor ke Cryptocurrency Terpopuler Kedua

Artikel ini membahas tentang ETF Ethereum yang akhirnya disetujui oleh SEC. Lantas, bagaimana pengaruhnya untuk harga ETH dan ekosistem kripto?

2024-07-23Baca