Mengenal AARK Digital: Perpetual DEX di Arbitrum

2024-06-11
Mengenal AARK Digital - Bittime

Bittime - Di artikel ini, akan dibahas tentang AARK digital yang baru hadir di jaringan Arbitrum. Pembahasan akan dilakukan dengan detail, lengkap dengan keunggulan hingga perbandingannya dengan DEX lain.

Simak artikel ini hingga akhir.

Apa itu AARK Digital?

AARK Digital adalah decentralized exchange (DEX) terbaru yang hadir di Arbitrum, yang menawarkan fitur trading dengan leverage hingga 1000x pada berbagai aset kripto.

Ini merupakan peningkatan dari GMX, salah satu proyek tersukses di Arbitrum. AARK Digital memberikan solusi trading yang lebih baik dan lebih maju dibandingkan dengan DEX lain yang ada.

Keunggulan AARK Digital

Pada tahun 2023, AARK Digital berhasil menyelesaikan seed round dengan dukungan dari beberapa venture capital besar seperti Delphi Digital, OKX Ventures, Big Brain Holdings, KEYROCK, dan HashKey.

Meskipun mirip dengan exchange pada umumnya, AARK Digital beroperasi secara terdesentralisasi, memungkinkan pengguna untuk menggunakan berbagai aset sebagai kolateral, mengakses leverage tinggi, dan melakukan deposit atau penarikan kapan saja menggunakan wallet web3.

Perbandingan dengan DEX Lain

AARK Digital hadir di atas Arbitrum dan bisa menjadi kompetitor utama GMX, serta proyek serupa lainnya seperti Quenta dan Ivoo. Berikut adalah beberapa fitur unggulan AARK Digital:

1. Leverage Hingga 1000x

AARK Digital menawarkan leverage yang belum pernah terlihat di exchange lainnya, yang mereka sebut sebagai "Moon mode".

2. Slippage Rendah

Trading dengan slippage yang lebih rendah dibandingkan centralized exchange seperti Binance, dan juga lebih rendah dibandingkan DEX lainnya seperti GMX dan Quenta.

3. Reflective Market Maker (RMM)

Teknologi RMM ini berbeda dari AMM (Automated Market Maker) yang umum digunakan, dengan potensi slippage yang jauh lebih rendah, terutama untuk kontrak nilai besar.

4. Gasless Trading

AARK Digital menawarkan subsidi gas fee, sehingga pengguna dapat melakukan trading tanpa biaya gas dengan deposit minimal $10. Moon mode hanya mengenakan fee saat membuka posisi (0,01%) dan menutup posisi (20%) jika profit.

5. Interface Ramah Pengguna dan Transparansi Tinggi

Dibuat dengan user-friendly interface dan dilengkapi dengan berbagai professional tools. Semua data dan statistik transparan tercatat di blockchain dan dikurasi dalam satu dashboard di Dune.

Inovasi di Liquidity Providing

AARK Digital juga menawarkan fitur Hyper Diversity LP, di mana pengguna dapat menggunakan berbagai jenis token seperti LST, LRT, RWA, NFT Uniswap V3, pool token USDC dan USDT di Curve, AUSD, dan lainnya sebagai liquidity provider (LP).

Ini memungkinkan LP untuk tetap menjaga nilai kolateralnya tetap utuh tanpa dikonversi menjadi stablecoin.

Biaya Trading Rendah

AARK Digital menawarkan biaya trading yang sangat rendah, yaitu 0% untuk Bitcoin dan Ethereum, serta 0,05% untuk stablecoin dan altcoin.

Selain itu, ada leverage LP yang memungkinkan pengguna untuk memberikan likuiditas tanpa harus melakukan trading, dengan return yang lebih besar dibandingkan platform lain.

Sistem Point dan Kompetisi

AARK Digital memiliki sistem point yang memungkinkan pengguna untuk mining token yang didistribusikan setiap epoch selama 7 hari.

Poin ini diberikan berdasarkan volume trading dan dibagi dalam dua pool, untuk Ethereum dan Bitcoin, serta altcoin. AARK juga mengadakan kompetisi secara periodik dengan insentif mining.

Tokenomics dan Utility Token $AARK

Token $AARK adalah token yang berjalan di atas Arbitrum dengan total supply 1 miliar. Berikut adalah beberapa use case token $AARK:

  • Governance: Pemegang token dapat berpartisipasi dalam voting proposal di AARK Digital.
  • Discount Trading Fee: Pengguna dapat memperoleh diskon biaya trading.
  • Staking: Token $AARK dapat digunakan untuk staking dan mendapatkan multiplier points reward.

Distribusi token $AARK meliputi 6% untuk insentif Genesis, 31% untuk reward komunitas, 15,1% untuk early investor, 5,9% untuk future investor, 20% untuk tim, 16% untuk ekosistem, 4% untuk core contributor, dan 3% untuk advisor.

Kesimpulan

AARK Digital menawarkan solusi inovatif dan canggih untuk trading di decentralized exchange dengan berbagai fitur unggulan seperti leverage tinggi, gasless trading, dan transparansi tinggi.

Dengan dukungan dari venture capital ternama dan audit dari Hacken dan Secure3, AARK Digital menjadi alternatif menarik bagi mereka yang ingin melakukan trading di DEX tanpa biaya gas dan dengan leverage tinggi hingga 1000x.

Cara Beli Crypto di Bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti.

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet.

Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi.

Belajar Panduan Lengkap Cara Beli Crypto di Bittime.

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Blog Bittime

panduan staking untuk pemula.png
Panduan Lengkap Staking untuk Pemula saat Bear Market

Pasar kripto terkenal dengan volatilitasnya yang tinggi, dan periode bear market (pasar turun) dapat menjadi masa yang penuh tantangan bagi investor. Di tengah fluktuasi harga yang dramatis, strategi staking menawarkan solusi inovatif untuk tetap menghasilkan keuntungan. Simak penjelasannya

2024-05-30Baca