Prediksi Harga ETH ke IDR Tahun 2024

2024-06-14
Prediksi Harga ETH ke IDR Tahun 2024

Bittime - Pelajari tentang Ethereum (ETH) dan pembaruan Ethereum 2.0. Temukan sejarah, tujuan, dan perubahan konsensus dari proof-of-work menjadi proof-of-stake, serta prediksi harga terbaru ETH ke IDR.

Apa Itu Ethereum (ETH)?

Aset kriptonya sendiri, Ether, adalah bagian dari sistem blockchain sumber terbuka terdesentralisasi yang memungkinkan pelaksanaan kontrak pintar terdesentralisasi serta platform untuk berbagai mata uang kripto lainnya.

Vitalik Buterin pertama kali menjelaskan Ethereum dalam whitepaper tahun 2013. Pada musim panas 2014, Buterin dan penemu lainnya mendapatkan dana untuk proyek tersebut melalui crowdsale online. Pada 30 Juli 2015, mereka secara resmi meluncurkan blockchain.

Ethereum bertujuan untuk menjadi platform aplikasi terdesentralisasi internasional yang memungkinkan pengguna di seluruh dunia menulis dan menjalankan perangkat lunak yang tahan terhadap sensor, waktu henti, dan penipuan.

Apa Itu Ethereum 2.0?

Mekanisme konsensus proof-of-work, yang juga digunakan oleh Bitcoin, akan berubah menjadi proof-of-stake di blockchain Ethereum 2.0. Ini akan menunjukkan bahwa protokol yang telah diuji dan diuji selama lima tahun telah berakhir.

Ini tidak akan menghasilkan aset kripto ETH baru yang persis sama sebagian besar perubahan akan terjadi di luar pandangan, dengan peningkatan teknis yang mungkin tidak menyadari.

Jaringan blockchain ETH 2.0 telah berlangsung sejak 2015, dan tidak akan dilaksanakan dalam semalam. Meningkatkan kapasitas adalah tujuan utamanya, yang berarti transaksi dapat dilakukan lebih cepat. Penyebaran aplikasi sumber terbuka dan sektor keuangan terdesentralisasi telah membuat jaringan blockchain ini penuh.

Prediksi Harga ETH ke IDR

Ethereum (ETH) senilai 56.865.629 IDR hari ini, yang merupakan 0.1% tolak dari satu jam lalu dan 3.4% tolak sejak kemarin. Nilai dari ETH hari ini adalah 8.8% lebih rendah dibandingkan dengan nilainya 7 hari lalu. Dalam 24 jam terakhir, jumlah total Ethereum yang ditambahkan adalah sebesar 253.648.200.146.318 IDR.

Kesimpulan

Aplikasi terdesentralisasi dan kontrak pintar dapat dilaksanakan di platform blockchain terdesentralisasi Ethereum. Ethereum, yang pertama kali dijelaskan dalam whitepaper pada tahun 2013 dan diciptakan oleh Vitalik Buterin, diluncurkan secara resmi pada 30 Juli 2015. Ini memperoleh dana melalui crowdsale online. Ethereum bertujuan untuk menyediakan platform global untuk aplikasi yang tahan terhadap sensor, waktu henti, dan penipuan.

Dengan tujuan meningkatkan kapasitas dan kecepatan transaksi di jaringan Ethereum, peningkatan Ethereum 2.0, atau ETH 2.0, mengubah mekanisme konsensus dari proof-of-work (PoW) menjadi proof-of-stake (PoS). Migrasi ke ETH 2.0 dimulai pada tahun 2015.

Harga Ethereum (ETH) saat ini berada pada 56.865.629 IDR, turun sebesar 0.1% dalam satu jam terakhir dan 3.4% dalam 24 jam terakhir. Harga ini juga 8.8% lebih rendah dari harga tujuh hari sebelumnya. Nilai total Ethereum yang ditambahkan ke pasar dalam 24 jam terakhir adalah 253.648.200.146.318 IDR.

Cara Beli Ethereum (ETH) di Bittime

Kamu bisa beli dan jual Ethereum (ETH) dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti.

Ethereum (ETH) tersedia di Bittime dengan market pair ETH/IDR. Untuk bisa beli ETH IDR di Bittime pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi.

Pantau pergerakan grafik harga Ethereum (ETH), Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Blog Bittime

10 Altcoin Terbaik.png
10 Altcoin Terbaik di Juni 2024 yang Bisa Kamu Beli

Pasar cryptocurrency terus berkembang dengan cepat, menawarkan berbagai peluang investasi menarik. Berikut ini adalah 10 altcoin terbaik di bulan Juni 2024 yang bisa kamu pertimbangkan untuk dibeli, cek sekarang

2024-05-29Baca