Harga BTC IDR Terbaru: Update Harian Bitcoin dalam Rupiah

2024-06-14
Harga BTC IDR Terbaru: Update Harian Bitcoin dalam Rupiah

Bittime - Bitcoin (BTC), aset kripto terdesentralisasi yang dirilis oleh Satoshi Nakamoto pada 2009. Temukan cara kerjanya, bagaimana jaringan diamankan dengan algoritma SHA-256, dan update harga terbaru BTC dalam IDR.

Apa Itu Bitcoin (BTC)?

Buku putih, adalah dokumen awal yang menjelaskan aset kripto terdesentralisasi yang dikenal sebagai Bitcoin oleh seseorang atau sekelompok orang yang menggunakan alias Satoshi Nakamoto. Bitcoin pertama kali dirilis pada Januari 2009.

Bitcoin adalah aset online rekan ke rekan, yang berarti semua transaksi terjadi secara langsung antara partisipan jaringan yang sama dan independen tanpa memerlukan izin atau dukungan dari perantara. Nakamoto menyatakan bahwa tujuan pembuatan Bitcoin adalah untuk memudahkan pengiriman pembayaran online secara langsung dari satu pihak ke pihak lain tanpa melalui lembaga keuangan.

Meskipun beberapa konsep tentang jenis mata uang elektronik terdesentralisasi yang serupa telah muncul sebelum Bitcoin, Bitcoin memiliki keunggulan sebagai aset kripto pertama yang mulai digunakan secara nyata.

Bagaimana Jaringan Bitcoin Diamankan?

Algoritme SHA-256 adalah salah satu dari kelompok algoritme hashing SHA-2, yang juga digunakan oleh fork Bitcoin Cash (BCH), serta sejumlah mata uang kripto lainnya, untuk menjaga Bitcoin.

Cek Market Crypto Hari Ini BTC/IDR

Harga BTC IDR Terbaru

Menurut data coingecko, Bitcoin (BTC) senilai 1.099.349.578 IDR hari ini, yang merupakan 0.3% tolak dari satu jam lalu dan 2.9% tolak sejak kemarin. Nilai dari BTC hari ini adalah 5.0% lebih rendah dibandingkan dengan nilainya 7 hari yang lalu. Dalam 24 jam terakhir, jumlah total Bitcoin yang ditambahkan adalah sebesar 581.967.640.069.026 IDR,

Kesimpulan

Bitcoin (BTC), aset kripto terdesentralisasi, pertama kali dirilis pada Januari 2009 oleh seorang atau sekelompok orang yang dikenal sebagai Satoshi Nakamoto. Bitcoin memungkinkan transaksi online langsung antara peserta tanpa menggunakan perantara seperti lembaga keuangan. Hal ini memudahkan pembayaran online.

Algoritme hashing SHA-256, yang merupakan bagian dari kelompok algoritma SHA-2, digunakan untuk menjaga Bitcoin. Selain Bitcoin, algoritma ini juga digunakan untuk beberapa aset kripto lainnya, seperti Bitcoin Cash (BCH).

Harga Bitcoin (BTC) saat ini adalah 1.099.349.578 IDR, turun 0,3% dalam satu jam terakhir, 2,9% dari harga kemarin, dan 5,0% lebih rendah dari harga tujuh hari sebelumnya.

Cara Beli Bitcoin (BTC) di Bittime

Kamu bisa beli dan jual Bitcoin (BTC) dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti.

Bitcoin (BTC) tersedia di Bittime dengan market pair BTC/IDR. Untuk bisa beli BTC IDR di Bittime pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi.

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Blog Bittime

10 Altcoin Terbaik.png
10 Altcoin Terbaik di Juni 2024 yang Bisa Kamu Beli

Pasar cryptocurrency terus berkembang dengan cepat, menawarkan berbagai peluang investasi menarik. Berikut ini adalah 10 altcoin terbaik di bulan Juni 2024 yang bisa kamu pertimbangkan untuk dibeli, cek sekarang

2024-05-29Baca