ETH Staking: Seperti Apa Penawaran Baru MetaMask Dibandingkan Lido?

2024-06-15
ETH Staking: Seperti Apa Penawaran Baru MetaMask Dibandingkan Lido?

Bittime - Temukan fitur terbaru MetaMask dengan staking gabungan Ethereum, memungkinkan pemilik ETH untuk memulai staking tanpa penguncian 32 ETH. Lido, yang didukung oleh ConsenSys Staking, memimpin industri dengan mengelola 28,76% dari Ethereum yang dipertaruhkan.

Fitur Staking Ethereum yang Baru Dirilis

ConsenSys mengumumkan perkembangan terbaru bahwa MetaMask akan meluncurkan fitur pooled staking untuk penggunanya. Fitur baru ini akan memungkinkan pemegang Ethereum untuk mempertaruhkan kepemilikannya tanpa memerlukan volume validator yang lazim. Staking Ethereum biasanya memerlukan penguncian 32 ETH, yang bernilai sekitar $112,000 saat ini.

Lido Memimpin Ethereum Staking

Staking gabungan MetaMask akan didukung oleh Consensys Staking, yang menurut data Dune Analytics menempati peringkat ke-28 di antara platform staking.Data menunjukkan bahwa mereka saat ini mengelola sekitar 101,000 ETH dan mengelola sekitar 3,000 validator.

Menurut analisis tambahan, hingga tulisan ini dibuat, lebih dari 33 juta Ethereum telah dipertaruhkan, yang merupakan 27,56% dari pasokan total Ethereum. Studi tersebut juga menunjukkan bahwa Lido memegang 28,76% volume yang dipertaruhkan, atau sekitar 9,5 juta ETH dengan sekitar 297,000 validator.

Pemegang Saham Baru Ethereum Turun

ETH Staking: Seperti Apa Penawaran Baru MetaMask Dibandingkan Lido?

Menurut analisis, jumlah pemangku kepentingan baru telah berkurang meskipun nilai total Ethereum yang dipertaruhkan meningkat. Dalam beberapa hari terakhir, ada penurunan yang signifikan dalam deposan baru CryptoQuant. Jumlah deposan harian baru melebihi 3.700 pada 9 Juni, tetapi pada saat tulisan ini dibuat, jumlahnya telah turun menjadi sekitar 540.

Kesimpulan

ConsenSys baru-baru ini mengumumkan bahwa MetaMask akan meluncurkan fitur staking yang digabungkan untuk Ethereum. Ini akan memungkinkan pemegang aset Ethereum untuk melakukan staking tanpa harus mengunci 32 ETH secara terpisah. Diharapkan langkah ini akan membuat lebih banyak pengguna dapat menggunakan staking Ethereum.

Lido, yang didukung oleh ConsenSys Staking, mengelola sekitar 28,76% dari Ethereum yang dipertaruhkan, menjadikannya pemimpin industri staking. Jumlah Ethereum yang dipertaruhkan terus meningkat, tetapi belakangan ini ada penurunan jumlah pemegang saham baru. Ini menunjukkan perubahan minat pasar terhadap staking. Dinamika ini menunjukkan potensi dan hambatan di ekosistem staking Ethereum saat ini.

Cara Beli Ethereum (ETH) di Bittime

Kamu bisa beli dan jual Ethereum (ETH) dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti.

Ethereum (ETH) tersedia di Bittime dengan market pair ETH/IDR. Untuk bisa beli ETH IDR di Bittime pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi.

Pantau pergerakan grafik harga Ethereum (ETH), Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Blog Bittime

Unlock Token ETHFI.webp
Ether.fi Perbarui Periode Unlock Token ETHFI untuk Kuarter Kedua

ether.fi Foundation mengumumkan pembaruan periode unlock token ETHFI untuk kuarter kedua. Baca artikel ini hingga akhir untuk mengetahui berita selengkapnya!

2024-07-23Baca