Aksi Roaring Kitty Kembali Goyangkan Harga Token GME!

2024-06-10
Aksi Roaring Kitty Kembali Goyangkan Token GME!.jpg

Bittime - Aksi Keith Gill, trader kontroversial yang dikenal dengan nama media sosial Roaring Kitty kembali goyang harga token GME. Sebuah unggahan terbaru di akun resminya kembali membuat harga memecoin bertema GameStop bergejolak.

Yang Terjadi pada Token GME

Pada hari Minggu malam, Roaring Kitty membagikan adegan pembuka film "The Dark Knight" karya Christopher Nolan melalui akun X miliknya. Unggahan ini, seperti biasa, langsung berdampak pada harga memecoin GameStop.

Menurut CoinMarketCap, harga memecoin yang berbasis blockchain Solana ini melonjak 14% hanya dalam hitungan menit. Selain itu, volume perdagangan memecoin GameStop juga melonjak 38% menjadi Rp 3,6 triliun (setara $225 juta) dalam 24 jam terakhir.

Mengapa Ini Penting untuk Token GME?

Unggahan media sosial Roaring Kitty memang dikenal ampuh mempengaruhi pergerakan pasar, baik pasar tradisional maupun pasar kripto. Pekan lalu, unggahan "Reverse Uno Card" miliknya memicu kenaikan harga saham GameStop (GME) hingga tiga kali lipat.

Namun, aksi Roaring Kitty tak selalu berbuah manis. Livestream YouTube yang digembar-gemborkan pekan lalu justru mengecewakan investor. Alih-alih mendapat jawaban, investor justru dihujani pertanyaan yang tak terjawab.

Kekecewaan ini mungkin membuat para trader berhati-hati terhadap "taruhan" Roaring Kitty. Hal ini terlihat dari pergerakan harga memecoin GME yang tergolong moderat dibandingkan dengan pekan lalu.

Tak hanya itu, sebagian besar kripto bertema kucing, termasuk Kitty AI (KITTY/USD), juga bernasib sama: harganya sedang anjlok. Padahal, kripto-kripto ini juga sempat meroket pekan lalu akibat "demam Roaring Kitty."

Pergerakan Harga Token GME

Saat artikel ini ditulis, harga memecoin GameStop berada di sekitar Rp 336 (setara $0,0208), menurut data dari Benzinga Pro. Sementara itu, harga saham GameStop di pasar after-hours justru turun 3,82%.

Bahkan pada perdagangan reguler hari Jumat lalu, saham GameStop ditutup 39,4% lebih rendah di harga Rp 455 ribu (setara $28,22).

Peristiwa ini menjadi pengingat bahwa pasar kripto, khususnya memecoin, sangat fluktuatif dan rentan terhadap sentimen. Aksi Roaring Kitty, meski mampu mengerek harga memecoin GameStop dalam waktu singkat, belum tentu menjamin keuntungan jangka panjang.

Cara Beli Crypto di Bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti.

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi.

Belajar Panduan Lengkap Cara Beli Crypto di Bittime.

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Blog Bittime

Pendanaan Pixelverse Diumumkan, Begini Besarannya
Pendanaan Pixelverse Diumumkan, Begini Besarannya

Pixelverse telah mengumumkan perolehan pendanaan tambahan sebesar $2 juta. Putaran pendanaan terbaru ini membawa total dana yang dihimpun Pixelverse menjadi $7,5 juta. Untuk mengetahui lebih rinci, berikut penjelasannya.

2024-07-19Baca