IONET dan Aptos Labs Menjalin Kemitraan untuk Merevolusi AI dengan Blockchain

2024-06-16
IONET dan Aptos Labs Menjalin Kemitraan untuk Merevolusi AI dengan Blockchain.jpg

Bittime - IONET, sebuah platform komputasi AI terdesentralisasi dan cloud, telah mengumumkan kemitraan strategis dengan Aptos Labs untuk mengeksplorasi potensi blockchain dalam menyediakan catatan yang transparan dan tidak dapat diubah dari aset dan kreasi yang dihasilkan oleh AI.

Peluncuran BC8 di Aptos

Sebagai bagian dari kolaborasi ini, IONET telah meluncurkan produk AI generatifnya, BC8, di blockchain Aptos. Ahmed Shadid, pendiri dan CEO IONET, berbagi dalam sebuah video di YouTube bahwa timnya bertujuan untuk merevolusi industri AI dan komputasi. Dia memperkenalkan tiga inovasi kunci yang menjanjikan untuk mengubah persepsi tentang AI, komputasi, dan cryptocurrency. IONET berkomitmen untuk mengembangkan Internet of GPU (IOG), yang dibayangkan sebagai jaringan komputasi web terbesar di dunia.

IONET dan Machine Learning

Shadid menjelaskan bahwa IONET sedang membangun ekosistem di mana komputer dapat memanfaatkan mata uang sentral. Sistem ini menyediakan rangkaian layanan untuk membuat, melatih, dan menerapkan model pembelajaran mesin atau machine learning dalam skala besar, langsung di on-chain. Token IO berfungsi sebagai standar global untuk membuka sumber daya komputasi, mirip dengan bagaimana USD berfungsi dalam transaksi keuangan. Tujuannya adalah agar IO menjadi media pertukaran universal untuk startup AI besar di seluruh dunia.

Kolaborasi IONET dengan APTOS

Co-founder dan CTO Aptos Labs, Avery Ching, memuji visi IONET, menyoroti keunggulan teknis Aptos dalam menyediakan platform yang lebih aman, lebih cepat, dan lebih efisien bagi pengembang. Kemitraan ini akan memungkinkan IONET untuk fokus pada inovasi daripada manajemen infrastruktur blockchain. Ching mencatat bahwa Aptos telah menunjukkan kecepatan dan skalabilitasnya yang tinggi, menangani rekor 2 miliar transaksi dalam satu hari dan lebih dari 25.000 transaksi per detik.

Shadid dan Ching Sepakat Untuk Web3

Baik Shadid maupun Ching sepakat bahwa masa depan AI terkait erat dengan Web3 dan desentralisasi. “Jaringan infrastruktur fisik terdesentralisasi seperti IONET sedang meletakkan dasar untuk memastikan layanan AI dapat diakses oleh semua orang di seluruh dunia,” tambah Ching.

Kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan koin asli Aptos, APT, yang telah mengalami peningkatan sebesar 0,8% dalam 24 jam terakhir, mencapai $9.186.

Perluasan Kemampuan AI

Kemitraan ini dengan Aptos mengikuti kolaborasi terbaru IONET dengan Mind Network. Seperti yang dilaporkan oleh Crypto News Flash, Mind Network membawa solusi Fully Homomorphic Encryption (FHE) canggihnya untuk meningkatkan platform komputasi terdesentralisasi IONET, meningkatkan keamanan produk dan mengatasi kekurangan GPU global.

Peran AI Diharapkan Mengurangi Biaya Operasional

Kolaborasi ini diharapkan dapat mengurangi biaya operasional untuk komputasi AI, membuat teknologi AI canggih lebih mudah diakses oleh startup. Hal ini sangat penting karena banyak startup AI menghadapi kendala keuangan. Oleh karena itu, kemitraan ini bertujuan untuk memberikan bantuan keuangan kepada entitas-entitas ini, mengurangi biaya tinggi yang terkait dengan pengembangan AI.

IONET juga Bermitra dengan Aethir

Pada bulan Mei, IONET mengumumkan perluasan infrastruktur GPU-nya dalam kemitraan dengan Aethir, penyedia layanan GPU-as-a-service yang berfokus pada AI tingkat perusahaan terkemuka. Menurut laporan sebelumnya oleh Crypto News Flash, ini merupakan tonggak penting dalam upaya IONET untuk meningkatkan kemampuan komputasi blockchain dan AI.

Kemitraan IONET dengan Aptos Labs

Menandai langkah maju yang besar dalam mengintegrasikan blockchain dengan AI. Dengan memanfaatkan teknologi blockchain canggih Aptos, IONET bertujuan untuk mendorong batas-batas AI terdesentralisasi, membuatnya lebih mudah diakses dan efisien bagi pengguna global.

Cara Beli Crypto di Bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti.

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet.

Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi.

Belajar Panduan Lengkap Cara Beli Crypto di Bittime.

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Blog Bittime

SafePal Dukung TON NFT Langkah Baru di Dunia Kripto.webp
SafePal Dukung TON NFT: Langkah Baru di Dunia Kripto

SafePal, penyedia dompet kripto terkenal, baru-baru ini mengumumkan dukungan untuk Non-Fungible Token (NFT) yang dibangun di atas The Open Network (TON). Baca selengkapnya di sini

2024-07-18Baca