Iggy Azalea Terjun ke Dunia Kripto dengan Koin MOTHER di Solana

2024-06-11
Iggy Azalea luncurkan koin mother - Bittime

Bittime - Iggy Azalea, rapper asal Australia, membuat gebrakan di dunia aset digital dengan meluncurkan token MOTHER di blockchain Solana.

MOTHER, yang termasuk kategori meme coin, mengalami peningkatan nilai fantastis meski fungsinya belum jelas. Ini memicu perdebatan tentang etika dan tujuan token yang didukung selebriti.

Kenaikan Token MOTHER yang Melejit

Dirilis seminggu lalu di blockchain Solana, token MOTHER sudah memiliki kapitalisasi pasar sebesar $186 juta. Harganya melonjak 90% dalam sehari, membuat investor awal menjadi miliarder dadakan.

Seperti kebanyakan meme coin, MOTHER tidak memiliki nilai intrinsik atau fungsi nyata. Nilainya didorong oleh permintaan pasar dan spekulasi.

Pemegang token tidak menerima pembayaran atau hak suara. Nilai token ini dikaitkan dengan "komunitas", namun meme coin sering dianggap sebagai perjudian tidak teregulasi.

Promosi aktif Azalea di media sosial, memanfaatkan 8 juta pengikutnya di X (sebelumnya Twitter), secara signifikan memicu minat dan hype terhadap MOTHER.

Dia juga mengomentari perselisihannya dengan "media arus utama" terkait musiknya, menyatakan tidak akan berhenti dan menyerah kecuali MOTHER "menjadi nol."

Postingan Azalea dipenuhi meme jenaka dan sindiran kepada kritikus, menjaga perbincangan token MOTHER tetap ramai. Taktiknya menuai pujian dan kritik di komunitas kripto, memicu kembali debat tentang tujuan dan etika cryptocurrency yang didukung selebriti.

Perseteruan dengan Vitalik Buterin

Keterlibatan Azalea di dunia kripto memicu perselisihan publik dengan Vitalik Buterin, salah satu pendiri Ethereum.

Buterin mengkritik token selebriti seperti MOTHER karena kurangnya fungsi dan mengutamakan finansialisasi. Dia menyatakan ketidaksenangannya dengan "eksperimentasi selebriti di siklus ini."

Azalea membalas dengan mengunggah foto editan dirinya menyusui bayi Buterin, dengan keterangan "Dia hanya lapar." Ini memancing perdebatan dan kritik lebih lanjut.

Perseteruan memanas, dengan Azalea menuduh Buterin mengambil keuntungan dari biaya gas dan mempertanyakan pendiriannya tentang berbagai masalah.

Azalea berargumen bahwa Buterin menerima biaya gas, padahal sebagian besar biaya gas dibakar sejak EIP-1559 diterapkan di Ethereum tahun 2021.

Azalea, pendukung biaya rendah Solana, memuji pendekatan Solana Foundation.

Integrasi dengan Bisnis Telekomunikasi

Azalea berencana mengintegrasikan MOTHER dengan bisnisnya. Mulai 11 Juni, dia akan meluncurkan kembali perusahaan telekomunikasi yang didirikannya bersama, memungkinkan pelanggan membeli ponsel dan paket layanan bulanan.

Token MOTHER berpotensi digunakan untuk membeli ponsel, menambahkan fungsi pada meme coin ini. Integrasi kripto dengan usaha bisnisnya terbilang unik dan mungkin menjadi preseden bagi selebriti lain di dunia kripto.

Debat dan Pengawasan Berlanjut

Langkah Azalea di dunia kripto memicu kembali perdebatan tentang tujuan dan etika cryptocurrency yang didukung selebriti.

Beberapa pihak memuji kemampuannya menarik minat dan menghasilkan keuntungan finansial bagi investor awal. Namun, pihak lain mempertanyakan kelangsungan hidup dan keabsahan jangka panjang proyek semacam ini.

Perseteruan dengan Buterin semakin memanaskan diskusi. Buterin mewakili sudut pandang filosofis komunitas kripto yang menekankan pentingnya fungsi dan tujuan di luar finansialisasi semata.

Dia berkomentar, "Tujuan utamanya adalah: memiliki proyek di mana meskipun pada akhirnya semua token menjadi nol, rata-rata orang yang berpartisipasi merasa senang telah melakukannya."

Seiring Azalea terus menjelajahi kripto dan mengintegrasikan usahanya, pengawasan dan debat seputar tindakannya kemungkinan akan terus berlanjut.

Keberhasilan atau kegagalan token MOTHER dan integrasi bisnis telekomunikasinya dengan token berbasis Solana akan menjadi perkembangan menarik dalam masa depan aset digital yang didukung selebriti pasca-FTX.

Masa Depan Token MOTHER dan Dampaknya pada Industri Kripto

Peluncuran token MOTHER oleh Iggy Azalea menimbulkan pertanyaan tentang masa depannya dan dampaknya yang lebih luas pada industri kripto. Mari kita bahas beberapa poin penting untuk dipertimbangkan, seperti:

1. Keberlanjutan Hype

Akankah MOTHER mempertahankan momentum dan hype yang diciptakan oleh Azalea? Atau akankah nilainya menurun drastis setelah antusiasme awal memudar?

2. Utilitas dan Fungsi

Apakah Azalea akan berhasil mengintegrasikan MOTHER dengan bisnis telekomunikasinya dan proyek lainnya, menciptakan utilitas nyata bagi token? Atau apakah MOTHER akan tetap menjadi meme coin tanpa fungsi yang jelas?

3. Selebriti dan Adopsi Kripto

Akankah kesuksesan MOTHER mendorong lebih banyak selebriti untuk meluncurkan token mereka sendiri? Dapatkah ini mempercepat adopsi kripto secara umum? Atau akankah ini justru merusak kredibilitas industri kripto?

4. Regulasi dan Pengawasan

Akankah MOTHER dan token serupa memicu peningkatan regulasi dari pemerintah untuk melindungi investor dari proyek spekulatif?

Kesimpulan

Peluncuran token MOTHER oleh Iggy Azalea adalah perkembangan kontroversial yang memicu perdebatan tentang masa depan cryptocurrency yang didukung selebriti.

Hanya waktu yang akan menentukan apakah MOTHER akan menjadi fenomena jangka pendek atau aset digital yang bermanfaat.

Namun, terlepas dari nasib MOTHER sendiri, peluncurannya pasti akan memengaruhi bagaimana selebriti, investor, dan regulator memandang dunia kripto di masa depan.

Cara Beli Crypto di Bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti.

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet.

Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi.

Belajar Panduan Lengkap Cara Beli Crypto di Bittime.

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Blog Bittime

Apa Itu zkLink (ZKL) Pengelolaan Likuiditas melalui dApps dengan Teknologi ZKP.webp
Apa Itu zkLink (ZKL)? Pengelolaan Likuiditas melalui dApps dengan Teknologi ZKP

Memanfaatkan teknologi zero-knowledge proof (ZKP), zkLink memastikan throughput tinggi, transaksi berbiaya rendah, dan keamanan yang kuat, secara efektif mengatasi kompleksitas ekosistem multi-rantai.

2024-07-21Baca