Kode Misterius dari Roaring Kitty Kembali Dongkrak Harga Koin Meme GME

2024-06-10
GameStop coin.png

Bittime - Ingat fenomena koin meme GameStop (GME) yang harganya sempat meroket tahun lalu? Aset kripto ini kembali menjadi sorotan setelah trader kontroversial Keith Gill, atau yang dikenal dengan sebutan Roaring Kitty di media sosial, mengunggah postingan terbaru yang memicu spekulasi liar.

Kehebohan diawali dengan unggahan Roaring Kitty di akun X miliknya pada Minggu malam. Unggahan tersebut menampilkan adegan pembuka dari film "The Dark Knight" karya Christopher Nolan.

Harga Koin GME Naik

Meski terlihat sederhana, postingan tersebut langsung berdampak pada harga koin GME. Menurut CoinMarketCap, harganya melonjak 14% hanya dalam hitungan menit. Tak hanya itu, volume perdagangan GME dalam 24 jam terakhir pun melonjak 38% menjadi Rp 3,6 miliar (dengan asumsi $1 = Rp 16.000).

Mengapa postingan Roaring Kitty jadi perhatian? Ternyata, trader ini dikenal kerap mempengaruhi pergerakan harga, baik di pasar saham tradisional maupun pasar kripto. Pekan lalu, misalnya, unggahan kartu "Reverse Uno" miliknya sukses melambungkan harga GME hingga tiga kali lipat.

Namun, pengaruh Roaring Kitty tak selalu positif. Pekan lalu juga, harga GME justru anjlok 60% setelah sesi livestream YouTube yang digelarnya dianggap mengecewakan. Investor yang berharap mendapat kejelasan justru dibuat bingung dengan sesi tersebut.

Respon Pasar

Kejadian ini membuat para pelaku pasar mulai waspada terhadap sinyal-sinyal Roaring Kitty. Terlebih lagi, harga koin bertema kucing lainnya, seperti Kitty AI (KITTY), juga sedang melemah. Padahal, koin-koin ini ikut terdongkrak harganya pekan lalu akibat "demam Roaring Kitty."

Saat artikel ini ditulis, harga koin GME berada di kisaran Rp 0,33 (pada $0.0208). Sementara itu, harga saham GameStop justru turun 3,82% di sesi perdagangan after-hours, dan ditutup 39,4% lebih rendah di angka Rp 451.552 (pada $28.22) pada perdagangan reguler hari Jumat.

Kesimpulan

Masih terlalu dini untuk memastikan apakah kode misterius Roaring Kitty kali ini akan kembali melambungkan harga koin GME. Namun, satu hal yang pasti, postingannya tersebut berhasil menyita perhatian dan memicu aktivitas perdagangan yang tinggi.

Cara Beli Crypto di Bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti.

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi.

Belajar Panduan Lengkap Cara Beli Crypto di Bittime.

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Blog Bittime

10 Altcoin Terbaik.png
10 Altcoin Terbaik di Juni 2024 yang Bisa Kamu Beli

Pasar cryptocurrency terus berkembang dengan cepat, menawarkan berbagai peluang investasi menarik. Berikut ini adalah 10 altcoin terbaik di bulan Juni 2024 yang bisa kamu pertimbangkan untuk dibeli, cek sekarang

2024-05-29Baca