Shiba Inu (SHIB) Catatkan Transaksi 17 Triliun Token, Akankah Harga Melonjak?

2024-06-10
Shiba Inu (SHIB) Catatkan Transaksi 17 Triliun Token, Akankah Harga Melonjak.jpg

Bittime - Dalam sepekan terakhir, lebih dari 17 triliun token SHIB berpindah tangan. Ini memicu peningkatan aktivitas on-chain yang signifikan.

Lonjakan aktivitas ini membuat para analis dan trader bertanya-tanya. Apakah pergerakan SHIB menandakan potensi kenaikan harga dalam waktu dekat? Simak terus artikel ini untuk mengetahui ulasannya.

Transaksi 17 T Token SHIB Tarik Perhatian

Shiba Inu memang dikenal sebagai koin meme dengan komunitas yang aktif. Transaksi SHIB yang fantastis, 17 triliun dalam seminggu, tentu saja menarik perhatian.

Peningkatan aktivitas ini bisa jadi disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah spekulasi tentang kerja sama baru atau listing di bursa kripto ternama.

Dalam dunia kripto, rumor dan pengumuman kerap kali memengaruhi pergerakan pasar. Ketika investor memperkirakan adanya potensi kenaikan harga, volume perdagangan biasanya akan ikut meningkat.

Jika kita amati grafik harga SHIB akhir-akhir ini, terlihat fluktuasi yang cukup signifikan. Pergerakan harga yang kerap kali menyentuh level support dan resistance menunjukkan fase konsolidasi. Fase ini kerap menjadi penanda bahwa harga SHIB sedang bersiap untuk mengambil keputusan ke arah tertentu.

Jika harga SHIB berhasil menembus kisaran harga saat ini, maka kita bisa melihat tren kenaikan atau penurunan yang signifikan. Selain pergerakan harga, indikator lain yang perlu diperhatikan adalah rata-rata pergerakan (moving average/MA).

Secara umum, MA 200 hari menunjukkan tren jangka panjang, sedangkan MA 50 hari berperan sebagai support atau level penahan harga. Saat ini, harga SHIB sedang berada di dekat level-level penting tersebut.

Jika MA 200 hari masih berada di bawah harga SHIB, ini bisa menjadi sinyal bullish atau optimis. Namun, sebaliknya, jika MA 200 hari menembus ke atas harga, maka potensi penurunan harga di masa mendatang perlu diwaspadai. Data transaksi besar (large transaction) juga turut memberikan gambaran yang menarik.

Volume dan Jumlah Transaksi SHIB Alami Peningkatan Tajam

Volume dan jumlah transaksi besar mengalami peningkatan tajam, dengan puncaknya terjadi pada 5 Juni lalu, yaitu 161 triliun SHIB dengan 731 transaksi. Hal ini bisa menjadi indikasi bahwa para pemain besar sedang bersiap untuk menghadapi peningkatan volatilitas harga SHIB ke depannya.

Melihat berbagai indikator tersebut, prediksi pergerakan harga SHIB dalam waktu dekat memang masih abu-abu. Namun, lonjakan aktivitas on-chain dan transaksi besar patut dicermati karena bisa menjadi sinyal potensi pergerakan harga yang signifikan, baik ke atas maupun ke bawah.

Para investor diharapkan untuk terus memantau perkembangan SHIB. Selain itu, investor juga diharapkan melakukan analisis yang komprehensif sebelum mengambil keputusan investasi.

Cara Beli Crypto di Bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti.

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi.

Belajar Panduan Lengkap Cara Beli Crypto di Bittime.

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Blog Bittime

Trading ETF Ethereum Spot.webp
Trading ETF Ethereum Spot Perlu Penyesuaian Jangka Pendek?

Trading ETF Ethereum Spot telah disetujui oleh SEC AS. Meski disambut dengan antusias, ada kemungkinan penyesuaian pasar jangka pendek.

2024-07-23Baca