Prediksi Harga BTC IDR Hari Ini: Apakah Layak untuk Dibeli?

2024-06-17
Prediksi Harga BTC IDR Hari Ini: Apakah Layak untuk Dibeli?

Bittime - Bitcoin (BTC) adalah aset kripto pertama yang digunakan secara luas dengan harga saat ini 1.096.839.442 IDR. Meskipun volatil, BTC dianggap layak untuk dibeli karena tren kenaikan jangka panjang dan minat dari institusi keuangan.

Mengenal Apa Itu BTC?

Bitcoin adalah mata uang online rekan ke rekan, yang berarti semua transaksi terjadi secara langsung antara partisipan jaringan yang sama dan independen tanpa memerlukan izin atau dukungan dari perantara. Nakamoto menyatakan bahwa tujuan pembuatan Bitcoin adalah untuk memudahkan pengiriman pembayaran online secara langsung dari satu pihak ke pihak lain tanpa melalui lembaga keuangan.

Meskipun beberapa konsep tentang jenis mata uang elektronik terdesentralisasi yang serupa telah muncul sebelum Bitcoin, Bitcoin memiliki keunggulan sebagai mata uang kripto pertama yang mulai digunakan secara nyata.

Prediksi Harga BTC IDR Hari Ini

Prediksi Harga BTC IDR Hari Ini: Apakah Layak untuk Dibeli?

Menurut data dari coingecko, Bitcoin (BTC) senilai 1.096.839.442 IDR hari ini, yang merupakan 0.0% naik dari satu jam lalu dan 0.7% naik sejak kemarin. Nilai dari BTC hari ini adalah 3.2% lebih rendah dibandingkan dengan nilainya 7 hari lalu. Dalam 24 jam terakhir, jumlah total Bitcoin yang ditambahkan adalah sebesar 189.497.446.734.788 IDR.

Apakah BTC Layak untuk Dibeli?

Sejauh ini, Bitcoin (BTC) dianggap layak untuk dibeli karena beberapa alasan penting. Pertama, Bitcoin telah menunjukkan tren kenaikan yang konsisten dalam jangka panjang meskipun mengalami kenaikan harga yang signifikan dalam jangka pendek.

Dengan demikian, Bitcoin semakin diminati oleh institusi keuangan dan perusahaan besar, yang melihatnya sebagai aset diversifikasi dan lindung nilai terhadap inflasi. Ini menjadikannya pilihan investasi yang menarik bagi mereka yang bersedia menahan volatilitas demi keuntungan besar di masa depan.

Kesimpulan

Bitcoin (BTC) adalah aset kripto pertama yang digunakan secara luas, dengan transaksi terjadi secara langsung tanpa perantara antara pihak yang berpartisipasi. Harga Bitcoin saat ini adalah 1.096.839.442 IDR, sedikit lebih tinggi dari satu jam dan hari sebelumnya.

Namun, itu turun 3.2% dari minggu sebelumnya. Karena tren kenaikan jangka panjang, minat yang meningkat dari institusi keuangan, dan potensinya sebagai aset diversifikasi dan lindung nilai terhadap inflasi, Bitcoin masih dianggap layak untuk dibeli. Terlepas dari volatilitas tingginya, Bitcoin masih menarik investor yang mencari keuntungan jangka panjang.

Cara Beli Bitcoin (BTC) di Bittime

Kamu bisa beli dan jual Bitcoin (BTC) dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti.

Bitcoin (BTC) tersedia di Bittime dengan market pair BTC/IDR. Untuk bisa beli BTC IDR di Bittime pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi.

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Blog Bittime

Prediksi Harga Shiba Inu (SHIB) dan LUNC Bisa Tembus $0.01?
Prediksi Harga Shiba Inu (SHIB) dan LUNC Bisa Tembus $0.01?

Apakah LUNC dan Shiba Inu (SHIB) bisa mencapai $0,01? Charu Bey yakin LUNC dapat mencapainya melalui pembakaran koin

2024-07-22Baca