Keuntungan XRP Staking: Mengapa Kamu Harus Mulai Sekarang?

2024-06-14
Keuntungan XRP Staking: Mengapa Kamu Harus Mulai Sekarang?

Bittime - XRP staking, proses menyetorkan token XRP untuk mendapatkan bunga, dengan dua jenis produk staking, penghasilan pasif, peningkatan keamanan jaringan, dan perlindungan terhadap inflasi. Ripple dan proyek seperti XRP20 menawarkan solusi staking inovatif.

Apa Itu XRP Staking?

Staking XRP adalah proses menyetorkan token dan mendapatkan bunga sebagai imbalan. Investor memiliki kesempatan untuk mendapatkan keuntungan dari XRP yang mereka pertaruhkan melalui berbagai produk.

Ada dua kategori produk ini: yang pertama memungkinkan investor menarik tokennya kapan saja yang kedua mengharuskan investor mengunci tokennya selama periode waktu tertentu. Sementara produk yang tidak terkunci menawarkan investor lebih banyak fleksibilitas dan tingkat bunga yang lebih rendah, produk terkunci biasanya memiliki APR yang lebih tinggi.

Sangat mungkin bahwa fintech yang mengelola token XRP, Ripple, pada akhirnya akan menerapkan staking untuk XRP. Selain itu, beberapa proyek sedang mencari cara untuk mengaktifkan staking untuk XRP, salah satunya adalah XRP20, token baru yang didasarkan pada XRP Ledger yang memungkinkan pengguna mempertaruhkan token mereka untuk mendapatkan hadiah.

Bagaimana Keuntungan XRP Staking?

Staking XRP adalah cara bagi pemegangnya untuk mendapatkan lebih banyak uang dari aset digital mereka tanpa berdagang, diantaranya:

  • Penghasilan Pasif: Pemegang mendapatkan imbalan karena mereka secara bertahap memperoleh lebih banyak XRP.
  • Keamanan yang Ditingkatkan: Anda dapat meningkatkan keseluruhan blockchain dengan meningkatkan keamanan jaringan.
  • Lindung Nilai Inflasi: Risiko inflasi aset digital dapat dikurangi dengan mempertaruhkan imbalan.
  • Partisipasi Komunitas: Pemangku kepentingan berkontribusi langsung pada pengembangan tata kelola blockchain dan terlibat langsung dalam prosesnya.

Kesimpulan

Staking XRP adalah cara bagi mereka yang memiliki token XRP untuk menyetorkan token mereka untuk mendapatkan bunga sebagai imbalan. Ada dua jenis produk staking utama: yang memungkinkan penarikan token dengan bunga yang lebih rendah kapan saja, dan yang mengunci token dengan bunga yang lebih tinggi untuk jangka waktu tertentu.

Staking meningkatkan keamanan jaringan blockchain, melindungi aset digital dari inflasi melalui imbalan staking, meningkatkan keamanan jaringan blockchain, dan berpartisipasi aktif dalam pengembangan dan manajemen blockchain.

Ripple dan proyek lainnya, seperti XRP20, sedang mengembangkan solusi staking yang memungkinkan pemegang XRP untuk berpartisipasi dan mendapatkan keuntungan dari staki. Dengan demikian, menambang XRP tidak hanya menghasilkan lebih banyak uang, tetapi juga meningkatkan ekosistem blockchain dan menarik komunitas untuk membantu mengembangkannya.

Cara Beli Crypto di Bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti.

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi.

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Blog Bittime

SafePal Dukung TON NFT Langkah Baru di Dunia Kripto.webp
SafePal Dukung TON NFT: Langkah Baru di Dunia Kripto

SafePal, penyedia dompet kripto terkenal, baru-baru ini mengumumkan dukungan untuk Non-Fungible Token (NFT) yang dibangun di atas The Open Network (TON). Baca selengkapnya di sini

2024-07-18Baca