Aktivitas Whale Shiba Inu Bisa Bikin Harga SHIB Melambung!

2024-06-10
harga koin Shiba Inu.png

Bittime - Dalam 12 jam terakhir, token Shiba Inu (SHIB) menunjukkan lonjakan signifikan dalam aktivitas whale, yang ditandai dengan investasi besar dari pemegang besar. Data terbaru dari Lookonchain menunjukkan bahwa sembilan dompet, termasuk dua whale besar, telah mengumpulkan 1,356 triliun token SHIB dengan harga rata-rata $0.00002596.

Total investasi ini mencapai $35,2 juta (Rp563,2 miliar). Meskipun ada volatilitas pasar, hal ini menunjukkan kepercayaan yang kuat di antara komunitas SHIB.

Whale Nyerok Shiba Inu

Whale tersebut menunjukkan langkah yang mengejutkan! Dalam 12 jam terakhir, sembilan dompet (termasuk dua whale besar) menghabiskan $35,2 juta (Rp563,2 miliar) untuk membeli 1,356 triliun SHIB dengan harga rata-rata $0.00002596. Salah satu alamat whale ini antara lain: 0xFB67EF6fE609edAb1e0595e6815634E8E4db9cF7.

Dalam enam jam terakhir, seorang investor telah menghabiskan sekitar 4.849 ETH, senilai $18,44 juta (Rp295,04 miliar), untuk memperoleh 715,9 miliar token SHIB. Pembelian ini mencerminkan reli bullish di antara whale kripto, yang memanfaatkan harga lebih rendah selama tren turun pasar.

Sebelumnya, investor ini pernah menginvestasikan sekitar $400.000 (Rp6,4 miliar) untuk memperoleh SHIB dalam jumlah besar dan berhasil mendapatkan keuntungan sebesar $121 juta (Rp1,936 triliun), menjadikannya salah satu trader SHIB paling menonjol.

Aksi Gila Whale Kripto

Seorang pemain besar di SHIB membeli SHIB secara gila-gilaan, menghabiskan 4.849 ETH ($18,44 juta atau Rp295,04 miliar) untuk membeli 715,9 miliar SHIB dalam enam jam terakhir.

Pada tahap awal, dia hanya menghabiskan sekitar $400.000 (Rp6,4 miliar) untuk membeli 5,5 triliun SHIB dan menjualnya dengan harga sekitar $121 juta (Rp1,936 triliun) pada dua puncak harga. Dia telah menghasilkan lebih dari $120 juta (Rp1,92 triliun) dari SHIB sebelumnya, sebuah keuntungan yang luar biasa!

Aktivitas whale terbaru menunjukkan bahwa investor besar secara masif mentransfer aset mereka dari bursa terpusat ke lingkungan yang lebih aman. Ini tidak hanya menunjukkan minat jangka panjang mereka terhadap SHIB tetapi juga menyoroti pendekatan mereka dalam mengelola aset di tengah tren turun pasar.

SHIB Merosot Tipis

Token SHIB saat ini diperdagangkan pada harga $0.00002532 (Rp0,000405), mengalami penurunan sebesar 1,76% dalam 24 jam terakhir. Kapitalisasi pasar tetap di $14,91 miliar (Rp238,56 triliun), dan volume perdagangan turun hingga 30,07%, yakni $395 juta (Rp6,32 triliun). Indeks Kekuatan Relatif (RSI) berada pada 51,79, yang menunjukkan level netral atau keseimbangan antara posisi bullish dan bearish.

Penurunan volatilitas token mengakibatkan penurunan volume perdagangan. Hal ini menunjukkan bahwa beberapa investor menahan diri dan whale mengambil kesempatan untuk masuk ke pasar. Sentimen pasar bersifat netral, tidak bullish maupun bearish, sesuai dengan pergerakan harga terbaru.

Kesimpulan

Aktivitas whale pada token SHIB ini mencerminkan strategi umum yang sering diterapkan oleh investor besar dalam dunia kripto. Pembelian dalam jumlah besar oleh whale sering kali menjadi indikator awal dari pergerakan harga yang lebih besar di masa mendatang. Selain itu, langkah untuk mentransfer aset dari bursa terpusat ke dompet pribadi menunjukkan upaya untuk menjaga keamanan aset mereka di tengah ketidakpastian pasar.

Dalam jangka panjang, pergerakan seperti ini dapat memberikan dampak positif pada persepsi pasar terhadap SHIB, meningkatkan kepercayaan investor ritel. Selain itu, dengan melihat pola pembelian dan penjualan sebelumnya, investor dapat mengambil keputusan lebih bijak dalam mengelola portofolio mereka. Dengan demikian, memahami aktivitas whale bukan hanya soal mengetahui siapa yang membeli atau menjual, tetapi juga tentang memprediksi tren pasar di masa depan.

Cara Beli Crypto di Bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti.

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi.

Belajar Panduan Lengkap Cara Beli Crypto di Bittime.

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Blog Bittime

prediksi harga koin JTO Jito.png
Prediksi Harga Koin Jito (JTO), Bakal Tembus Segini Menurut Akademi Crypto

Jito (JTO) muncul sebagai salah satu token yang menarik perhatian para investor dan penggemar blockchain. Jito menghadirkan solusi inovatif untuk berbagai tantangan yang dihadapi oleh industri kripto, dengan fokus pada skalabilitas dan interoperabilitas. Melalui artikel ini, kita akan menjelajahi apa itu Jito dan koin JTO, memahami harga terkini, serta proyeksi harga koin JTO di masa mendatang.

2024-06-05Baca