Obral Bitcoin $354 Juta oleh Pemerintah Jerman:  Bagaimana dengan Harga Bitcoin?

2024-07-11

Obral Bitcoin $354 Juta oleh Pemerintah Jerman  Bagaimana dengan Harga Bitcoin.webp

BittimeDompet Bitcoin milik pemerintah Jerman yang terdaftar di Arkham Intelligence dengan label "German Government (BKA)" baru-baru ini menambah 6.000 Bitcoin (BTC) senilai $354 juta (sekitar Rp 5,7 triliun). Langkah ini menandakan persiapan untuk aksi jual besar lainnya, menyusul serangkaian transaksi yang telah menyebabkan volatilitas signifikan di pasar BTC.

Airdrop Hamster Kombat Bittime.webp

Aktivitas Jual Bitcoin Pemerintah Jerman Terkini

Berdasarkan perkembangan terbaru, sebanyak 5.853,409 BTC telah ditransfer ke alamat yang terkait dengan exchange seperti Coinbase, Kraken, Flow Traders, dan beberapa alamat tak dikenal lainnya. Transaksi terbaru ini menandai dimulainya upaya penjualan Bitcoin senilai sekitar $342 juta (sekitar Rp 5,6 triliun).

Obral Bitcoin $354 Juta oleh Pemerintah Jerman Bagaiman dengan Harga Bitcoin 1.webp

Transaksi Sebelumnya

Aktivitas jual yang sedang berlangsung ini mengikuti arus keluar sebelumnya sebesar 3.100 BTC, senilai $178 juta (sekitar Rp 2,9 triliun) pada saat itu, pada tanggal 9 Juli. Selain itu, alamat yang sama menarik 1.700 BTC senilai $91,78 juta (sekitar Rp 1,5 triliun) dari Bitstamp, yang tampaknya menunjukkan kesulitan dalam melepas Bitcoin di exchange tersebut.

 

Baca Juga Cara Beli Crypto:

Kepemilikan Bitcoin Pemerintah Jerman Saat Ini dan Dampaknya ke Pasar

Pada 9 Juli, dompet pemerintah Jerman memiliki sekitar 26.000 BTC, senilai sekitar $1,5 miliar (sekitar Rp 24,6 triliun). Namun, pada 10 Juli, kepemilikan tersebut telah menurun menjadi sekitar 18.110 BTC, yang sekarang bernilai $1,06 miliar (sekitar Rp 17,3 triliun), mewakili penurunan lebih dari $400 juta (sekitar Rp 6,6 triliun) hanya dalam satu hari.

Dampang untuk Pasar

Penjualan besar-besaran Bitcoin oleh pemerintah Jerman kemungkinan akan berkontribusi pada peningkatan volatilitas di pasar Bitcoin. Secara historis, transaksi besar seperti ini dapat menciptakan fluktuasi harga yang signifikan, yang memengaruhi sentimen pasar jangka pendek dan jangka panjang.

Cek Market Crypto Hari Ini:

Kesimpulan

Transaksi Bitcoin baru-baru ini oleh pemerintah Jerman menyoroti potensi volatilitas yang sedang berlangsung di pasar cryptocurrency. Karena mereka terus melepas Bitcoin dalam jumlah besar, pelaku pasar harus bersiap untuk fluktuasi lebih lanjut dan memantau situasi dengan cermat untuk setiap tren yang muncul.

Cara Beli Crypto di Bittime

Bittime - Platform Perdagangan Aset Kripto Unggulan.webp

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. 

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC)Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Blog Bittime

10 Altcoin Terbaik.png
10 Altcoin Terbaik di Juni 2024 yang Bisa Kamu Beli

Pasar cryptocurrency terus berkembang dengan cepat, menawarkan berbagai peluang investasi menarik. Berikut ini adalah 10 altcoin terbaik di bulan Juni 2024 yang bisa kamu pertimbangkan untuk dibeli, cek sekarang

2024-05-29Baca