USDT Stabil di Rp 16.286, Menjanjikan Keamanan untuk Investor Kripto Indonesia

2024-06-13
_USDT.png

Bittime - Tether (USDT), stablecoin yang dipatok terhadap dolar AS, saat ini diperdagangkan dengan harga stabil di sekitar Rp 16.286 per USDT (per data CoinMarketCap).

Kestabilan harga USDT menjadikannya aset kripto yang diminati oleh investor Indonesia, terutama di tengah volatilitas pasar kripto yang tinggi. Karena dipatok terhadap dolar AS, harga USDT relatif stabil dan tidak terpengaruh oleh fluktuasi harga aset kripto lainnya seperti Bitcoin (BTC) atau Ethereum (ETH).

Manfaat Menggunakan USDT untuk Investor Indonesia

  • Lindung nilai: USDT dapat digunakan sebagai lindung nilai terhadap fluktuasi nilai tukar Rupiah. Dengan menyimpan aset dalam USDT, investor terhindar dari risiko penurunan nilai Rupiah.
  • Transfer dana antar exchange dengan mudah: USDT dapat digunakan untuk melakukan transfer dana antar platform pertukaran kripto dengan cepat dan mudah. Hal ini dikarenakan transaksi menggunakan USDT umumnya memakan waktu yang lebih singkat dibandingkan dengan transaksi menggunakan mata uang fiat.
  • Stabilitas untuk trading: Investor dapat menggunakan USDT sebagai pasangan trading untuk aset kripto lainnya. Hal ini memungkinkan investor untuk melakukan trading tanpa harus khawatir tentang fluktuasi harga USDT.

Pertimbangan Sebelum Menggunakan USDT

Meskipun menawarkan berbagai manfaat, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum menggunakan USDT:

  • Risiko regulasi: Regulasi terkait kripto, termasuk stablecoin, masih terus berkembang. Ada kemungkinan regulasi di masa depan dapat mempengaruhi penggunaan USDT.
  • Risiko sentralisasi: USDT diterbitkan oleh Tether Limited, sebuah perusahaan swasta. Hal ini menimbulkan risiko sentralisasi, di mana Tether Limited dapat mengambil keputusan yang merugikan pengguna USDT.
  • Peluang keuntungan terbatas: Karena harganya yang stabil, USDT memiliki peluang keuntungan yang terbatas dibandingkan dengan aset kripto lainnya.

Kesimpulan

Tether (USDT) menawarkan stabilitas dan kemudahan bagi investor kripto Indonesia. Namun, penting untuk memahami risiko yang terkait sebelum menggunakan USDT. Investor perlu melakukan riset sendiri dan mempertimbangkan tujuan investasi mereka sebelum memutuskan untuk menggunakan USDT.

Cara Beli Crypto di Bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti.

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi.

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Blog Bittime

Trader BODEN Rugi 8 Juta Kejatuhan di Dunia Meme Coin.webp
Trader BODEN Rugi $8 Juta: Kejatuhan di Dunia Meme Coin

Bayangkan memasuki dunia cryptocurrency yang sangat fluktuatif, hanya untuk menemukan token Jeo Boden (BODEN) yang menyebabkan kerugian besar hingga $8 juta. Ini bukan hanya narasi dramatis; ini adalah kenyataan bagi seorang trader berani yang terjun ke pasar meme coin yang penuh risiko. Baca selengkapnya di sini!

2024-07-23Baca